Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Aplikasi Byte Pesaing TikTok Terbaru

Mengenal Aplikasi Byte Pesaing TikTok Terbaru – Sekarang ada satu aplikasi baru bernama Byte yang telah rilis pada 24 Januari 2020 kemarin. Yang dimana pengguna bisa membuat short video yang akan dibagikan ke pengguna lainnya.

Meskipun terlihat serupa dengan aplikasi TikTok, namun ada pembeda diantara keduanya, yaitu pada aplikasi Byte ini menekankan pengikut untuk berbagi konten dalam komunitasnya. Setelah mendownload aplikasi tersebut, maka pengguna akan didorong untuk menarik atau mengikuti komunitas musik.

Pada bagian profil pengguna Byte ini, pengguna bisa membuat gambar profil dan berbagi informasi yang mereka inginkan. Dan kemudian jika sudah terdaftar maka Anda bisa membagikan video pendek mereka di komunitas tertentu ataupun di profil Anda.

Tak jauh berbeda dengan tik tok, jika Anda masuk melalui Byte maka akan otomatis menampilkan video rekomendasi untuk Anda berdasarkan dengan apa yang disukai dan dari pengikut Anda.

Fitur Aplikasi Byte

Ada beberapa fitur utama yang dapat Anda temukan di aplikasi Byte ini, yaitu:

  1. Filter warna. Saat Anda merekam video secara langsung, maka dapat menerapkan beberapa fitur warna yang diinginkan. Setelah Anda memilih filter tersebut, maka akan dengan mudah menyesuaikan warna dengan mengetuk layar.
  2. Fitur peningkatan video. Anda dapat menambahkan suara, teks, dan juga musik ya.
  3. Fitur penghancur diri. Anda bisa mengatur video Byte untuk menghapuskan dari platform setelah jangka waktu tertentu.
  4. Fitur mode zen. Anda dapat mengaktifkan mode ini di pengaturan untuk menghilangkan nomor video dan aplikasi lainnya. jadi Anda bisa menikmati konten di platform.
  5. Fitur Cari. Anda bisa mencari hastag, orang, suara, dan lainnya di aplikasi ini.

Perbandingan Antara Byte dan Tik Tok

Ada beberapa hal yang menjadi pembeda diantara kedua aplikasi ini, diantaranya adalah:

1. Durasi video

Di aplikasi byte Anda dapat posting video loop 6 detik, sedangkan tik tok dapat posting dengan 15 detik, dan dapat digunakan sampai 60 detik. Meskipun terkesan singkat hanya 6 detik, namun diantara kebanyakan orang menganggap ini hal yang menarik.

2. Monetisasi 

Aplikasi Byte sedang bekerja keras untuk dapat mengimplementasikan sistem ini secepatnya. Agar merka dapat melakukan yang terbaik untuk kepuasan para pengguna.

3. Tangkap Layar yang Bersih

Banyak pengguna yang beranggapan bahwa mereka lebih puas dengan kebersihan dan juga kelancaran antar muka dari Byte dibandingkan dengan aplikasi tik tok. Namun ini bersifat preferensi pribadi ya.

4. Jumlah Pengikut yang Bersifat Privat

Bersifat privat disini diartikan bahwa orang yang berkunjung ke profil Anda tidak dapat melihat berapa banyaknya pengikut yang Anda miliki. Dan juga tidak dapat melihat seberapa banyak pengikut yang dimiliki orang lain.

5. Partipasi Pengguna

Setelah diuji beta, aplikasi Byte ini telah menekankan untuk pentingnya umpan balik antara pengguna dan juga aplikasi Byte itu sendiri. Dan juga mereka telah berhasil untuk mempertahankan tingkat partisipasi dan juga kerja sama yang tinggi diantara pengguna dan aplikasi Byte ini.

Akhir Kata

Jika disimpulkan bahwasanya Byte ini bisa dibilang aman dan tidak aman, karena pengatur keamanan satu-satunya adalah keamana untuk memblokir akun dan tidak ada menyertakan control orang tua, privasi, dan sebagainya. Namun tetap dikembalikan kepada kepercayaan pengguna.

Cukup sekian pembahasan mengenai Mengenal Aplikasi Byte Pesaing TikTok Terbaru. Semoga bermanfaat untuk Anda semua.