Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Menghilangkan Iklan di HP Infinix Yang Muncul Secara Tiba-Tiba

Infinix merupakan brand smartphone yang tengah naik daun karena menghadirkan spesifikasi canggih dengan harga yang hemat di kantong. Jelas saja, ponsel pintar Infinix selalu diborong pembeli ketika merilis model terbaru.

Hadir dengan spek mumpuni, ada beberapa masalah yang kerap dikeluhkan oleh pengguna setia HP Infinix. Salah satunya adalah mengenai iklan yang muncul secara tiba-tiba saat ponsel ini sedang digunakan. Nah, jika kamu salah satu pengguna yang mengeluhkan hal ini, tak perlu khawatir, karena kami telah menyiapkan beberapa cara menghilangkan iklan di HP Infinix yang muncul secara tiba-tiba.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Infinix Yang Muncul Secara Tiba-Tiba Di Notifikasi

Saat menggunakan smartphone, tak jarang kita menemukan iklan dan ini adalah hal yang wajar. Tapi, jika iklan ini muncul terus menerus apalagi secara tiba-tiba, tentu sangat menjengkelkan karena mengganggu aktivitas dan bisa menguras baterai dan kuota ponsel kamu. Nah, cara pertama agar HP Infinix-mu bebas dari iklan adalah dengan menghilangkan iklan yang kerap muncul di bagian bilah notifikasi. Berikut langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama bukalah menu Pengaturan pada HP Infinix yang kamu miliki. Jika sulit menemukannya, cari gambar atau simbol gear dan langsung saja kamu klik simbol tersebut.
  • Setelah masuk ke menu Pengaturan, scroll dan carilah menu 'Aplikasi dan Pemberitahuan . Langsung klik saja untuk masuk ke menu tersebut.
  • Setelah masuk ke menu Aplikasi dan Pemberitahuan, carilah sub menu 'Lihat Semua Aplikasi' lalu klik tulisan tersebut untuk masuk ke menunya.
  • Kamu akan diperlihatkan pada semua aplikasi yang terinstal. Pilihlah salah satu aplikasi yang menurut kamu paling banyak memunculkan iklan. 
  • Setelah itu, kamu pilih bagian 'notifikasi' dan kemudian geserlah tuas penanda ke sebelah kiri hingga warnanya menjadi abu-abu  dan dengan ini tandanya notifikasi dari aplikasi tersebut telah dimatikan. 
  • Kamu bisa ulangi pada aplikasi lainnya sesuai yang kamu inginkan. Dengan begitu, kamu tidak akan terganggu lagi dengan berbagai iklan yang kadang datang secara tiba-tiba.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Infinix Yang Muncul Secara Tiba Tiba Melalui Browser

Saat sedang mengakses website, kamu tentu pernah atau bahkan sering dimintai izin untuk mengirimkan notifikasi berupa iklan. Jika diabaikan atau ditolak tentu tak jadi soal. Namun bagaimana jika kamu tidak sengaja menekan 'izinkan', tentu kamu akan dipusingkan dengan munculnya iklan dari website tersebut.

Nah, untuk masalah ini, terdapat juga cara mematikannya yaitu dengan menggunakan browser. Berikut langkah-langkahnya:

  • Bukalah browser Google HP Infinix kamu. Pada beranda atau halaman awal, klik ikon titik tiga di bagian kanan atas layar.
  • Setelah itu carilah ikon gear untuk masuk ke menu pengaturan.
  • Pilihlah sub menu yaitu 'setelan situs' lalu pilih menu iklan dan kamu bisa memilih untuk memblokirnya dengan menggeser tuas penanda ke sebelah kiri.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Infinix Yang Muncul Secara Tiba-Tiba Melalui Aplikasi Tambahan

Cara ketiga yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan yaitu Nova Launcher. Aplikasi launcher ini direkomendasikan karena cukup bagus dan ampuh dalam menghilangkan semua iklan yang muncul di HP Infinix.

Ukurannya juga sangat ringan dan memiliki review yang baik di Play Store sehingga sangat worth it untuk digunakan. Berikut langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama tentu kamu harus mengunduh Nova Launcher terlebih dahulu dari Play Store. Cukup buka Play Store dan ketik 'Nova Launcher' di kolom pencarian lalu klik 'Instal'
  • Setelah diinstal, buka aplikasi Nova Launcher dan nantinya Launcher Infinix kamu akan otomatis berganti ke Nova Launcher.
  • Lalu buka aplikasi Nova Launcher melalui menu dan klik 'Set As Default'.
  • Semua iklan akan otomatis hilang setelah menggunakan Nova Launcher.

Itulah 3 cara menghilangkan iklan di HP Infinix yang muncul secara tiba-tiba yang bisa kamu coba. Dengan 3 cara di atas, dijamin HP Infinix kamu akan terbebas dari iklan dan akan membuat aktivitasmu dalam menggunakan smartphone menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.