Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Tips Menggunakan Parfum Pria Agar Tahan Lama

Topcuan.Com - Parfum bisa membuat aroma tubuh seorang pria menjadi lebih segar dan meningkatkan rasa percaya dirinya untuk tampil di suatu event apabila cara penggunannya sudah benar.

Parfum pria terbaik dengan brand terkenal pun yang kamu gunakan selagi cara penggunannya masih salah maka wanginya tetap saja tidak akan bisa bertahan sampai seharian.

Banyak orang yang mengabaikan hal ini sehingga pada akhirnya menjadi bingung “mengapa aroma wangi parfumnya cepat hilang padahal harganya tergolong mahal”.

Sayang banget, bukan? Sudah mengeluarkan uang banyak untuk membeli parfum tetapi tetap saja kurang memberikan dampak yang menakjubkan.

Nah, agar kamu tidak salah lagi, berikut tips menggunakan parfum pria agar tahan lama yang wajib kamu ketahui.

1. Semprotkan Parfum di Bagian Tubuh Yang Lembab

Parfum yang kamu gunakan akan lebih tahan lama kalau disemprotkan di bagian tubuh yang masih lembab karena baru selesai mandi. Di bagian tersebut parfum bisa menyerap dengan lebih cepat dan mampu bertahan hingga seharian.

Kalau ternyata kamu belum mandi tetapi ingin menggunakan parfum maka solusinya adalah dengan memakai body lotion terlebih dahulu. Setelah kulitmu lembab barulah sempotkan parfum dengan secukupnya.

2. Semprotkan Parfum Tepat di Titik Nadi

Titik nadi adalah bagian tubuh yang bereaksi dengan fluktuasi alami sehingga dapat membantu menyerbakan aroma wangi di bagian tubuh lainnya. Kamu bisa pilih semprotkan di titik nadi yang ada di leher, pergelangan tangan, bagian dalam siku, belakang lutut, atau di bawah ulu hati. 

3. Jangan Semprotkan Parfum Sambil Berjalan

Menyemprotkan parfum sambil berjalan sama saja kamu sedang membuang isi parfumnya secara percuma. Karena parfum yang disemprotkan ke tubuh memerlukan beberapa waktu untuk mengendam dan bertahan lama di tubuhmu. Jadi kalau kamu sambil berjalan yah parfumnya akan habis termakan oleh udara, dong..

4. Jarak Semprot Cukup 10-15 cm Saja

Kalau kamu menyemprotkan parfum dengan jarak yang terlalu dekat maka proses penyebaran wanginya kurang baik dan merata di area tubuhmu. Jadi disarankan untuk menyemprotkan parfum dengan jarak sepuluh hingga lima belas centimeter saja.

5. Menyemprotkan Dua dan Tiga Kali

Kalau kamu menyemprotkan parfum di bagian kulit nadi hanya sekali saja, kemungkinan wanginya tidak maksimal dan mudah hilang ketika terkena keringat. Oleh karena itu, parfum sebaiknya disemprotkan 2-3 kali pada bagian tubuh yang sama agar wanginya bertahan lebih lama.

6. Jangan Digosok

Menggunakan parfum dengan cara menggosokkan ke bagian kulit tubuh tidak dianjurkan karena dapat menyebabkan aroma cepat menyebar dan hilang hanya dalam waktu singkat. Jadi kamu sudah terbiasa melakukan hal tersebut alangkah baiknya untuk tidak mengulanginya kembali.

7. Jangan Semprotkan Parfum ke Pakaian

Cara seperti ini mungkin sudah melegenda karena banyak orang yang terbiasa melakukannya. Tetapi pada kenyataanya ini adalah sebuah kekeliruan yang membuat aroma parfum menjadi tidak bisa bertahan lama. Dan parahnya lagi, pakaian bisa menjadi rusak kalau cairannya parfumnya melekat hingga sepanjang hari. Apalagi kalau pakaianmu berwarna putih polos.

8. Pilih Jenis Parfum Yang Tepat

Pilihlah parfum yang kualitasnya terbaik dan teruji memang benar – benar bagus. Kamu bisa melakukan riset mendalam di berbagai sumber terpercaya untuk mendapatkan rekomendasi terbaik.

Demikianlah informasi mengenai Tips Menggunakan Parfum Pria Agar Tahan Lama yang wajib kamu ketahui. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "8 Tips Menggunakan Parfum Pria Agar Tahan Lama"