Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Peluang Usaha di Kalimantan Untuk Jangka Panjang

Topcuan.Com - Peluang Usaha di Kalimantan untuk Jangka Panjang - Kalimantan menjadi salah satu wilayah yang saat ini memiliki banyak penduduk. Kebanyakan penduduk itu bukan asli penduduk Kalimantan, melainkan orang-orang yang bekerja karena pindah tugas atau lainnya.

Dengan banyaknya jumlah penduduk tersebut, Anda dapat menjadikannya sebagai peluang usaha yang cocok dilakukan untuk jangka panjang.

Di bawah ini sudah kami sediakan daftar 10 peluang usaha di Kalimantan untuk jangka panjang yang bisa Anda lakukan.

Daftar Peluang Usaha di Kalimantan Cocok untuk Jangka Panjang

1. Kos-kosan

Jika Anda tinggal di ibu kota Kalimantan, bisnis kos-kosan bisa Anda lakukan untuk jangka panjang. Sebab, ada banyak para pendatang yang akan tinggal di ibu kota Kalimantan, sehingga sudah pasti mereka akan mencari hunian sebagai tempat tinggal.

Tak hanya berlaku untuk jangka panjang, usaha kos-kosan pun akan mendatangkan keuntungan besar. 

2. Hotel

Apabila Anda memiliki modal besar, maka hotel bisa menjadi salah satu peluang usaha yang menggiurkan. Sebab, banyak orang yang tertarik datang ke Kalimantan, sekadar untuk liburan maupun lainnya.

Membangun hotel di ibu kota Kalimantan tentunya akan mendapatkan banyak pengunjung. Sehingga, usaha ini bisa menjadi bisnis jangka panjang yang menguntungkan.

3. Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner menjadi salah satu peluang usaha jangka panjang yang menjanjikan di semua wilayah, salah satunya Kalimantan. Tentunya, Anda bisa membangun usaha makanan khas Kalimantan supaya para pendatang bisa merasakan cita rasa dari makanan kalimantan tersebut.

Dengan begitu, bisnis kuliner Anda sudah pasti disukai dan ramai dikunjungi oleh banyak orang.

4. Ojek

Ojek online maupun ojek pangkalan bisa menjadi salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan. Banyak orang yang memilih diantarkan oleh ojek, ketimbang naik mobil. Sebab, ojek bisa menjadi alat transportasi yang cepat dengan harga ongkos murah. Terlebih lagi, ojek bisa mengantarkan para penumpang sampai ke depan rumahnya.

5. Kafe

Peluang usaha kafe sudah mulai bermunculan, terutama di ibu kota Kalimantan. Pasalnya, banyak orang yang senang nongkrong di kafe untuk melepas penat atau sekadar mengobrol bersama teman-teman.

Anda bisa ikut membangun bisnis kafe kekinian yang cocok dengan gaya anak muda. Pastikan kafe yang Anda bangun berada di lokasi strategis, supaya mudah ditemukan dari berbagai arah.

6. Usaha Kopi Susu Kekinian

Peluang usaha kopi susu kekinian sedang banyak diminati karena cocok diminum oleh semua kalangan. Anda bisa mulai membuka usaha kopi kekinian dengan aneka pilihan topping menarik.

Selain itu, harga yang Anda tawarkan pun tidak terlalu tinggi, sehingga para penyuka kopi, mulai dari kalangan remaja hingga para karyawan kantor pun senang membeli kopi susu di tempat Anda. Kalau sudah begitu, maka keuntungan pun akan terus mengalir dalam jangka panjang, bukan?

7. Les Privat

Jika Anda memiliki keahlian tertentu, les privat bisa dijadikan sebagai peluang usaha  bisnis jangka panjang, terutama di wilayah Kalimantan. Tak hanya mata pelajaran, Anda bisa memberikan les seperti kursus bahasa asing, belajar coding, excel, dan masih banyak lagi.

8. Warung Kopi

Warung kopi alias warkop juga cocok dijadikan sebagai peluang usaha daerah Kalimantan. Seperti warung kopi lainnya, Anda bisa menyajikan varian kopi, makanan berat, dan masih banyak lagi.

9. Warung Makan

Apabila ingin mendirikan warung makan, Anda bisa mencobanya di wilayah perkotaan Kalimantan. Tujuannya supaya banyak pengunjung yang datang, sehingga bisnis bisa berjalan dalam jangka waktu panjang.

10. Cuci Steam Motor

Cuci steam motor bisa Anda lakukan sebagai usaha jangka panjang yang dilakukan di Kalimantan. Sebab, tak jarang ada orang yang malas mencuci motor sendiri karena sibuk atau lainnya.

Itulah 10 peluang usaha di Kalimantan untuk jangka panjang yang telah kami rekomendasikan. Lantas, peluang usaha mana yang akan Anda coba untuk pertama kali?