Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melakukan Transfer dari BCA ke BJB: Panduan dan Biaya

Topcuan.Com - Anda dapat mentransfer uang  dari Bank BCA ke bank manapun. Salah satunya yaitu ke BJB. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melakukan transfer. Pada artikel ini, kami akan membahas cara transfer BCA ke BJB melalui metode transfer ATM dan m-banking.

Topcuan.Com - Anda dapat mentransfer uang  dari Bank BCA ke bank manapun. Salah satunya yaitu ke BJB. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melakukan transfer. Pada artikel ini, kami akan membahas cara transfer BCA ke BJB melalui metode transfer ATM dan m-banking.  Cara Melakukan Transfer dari BCA ke BJB: Panduan dan Biaya Cara Transfer dari BCA ke BJB Melalui ATM Untuk transfer uang BCA ke BJB, sudah termasuk transfer antar bank yang memerlukan kode bank agar transfer berhasil. Silakan lihat berikut untuk metode transfer.  Pergi ke ATM BCA terdekat Masukkan kartu ATM dan PIN Pilih menu "Transaksi lainnya" Pilih menu "Transfer" Pilih menu "Transfer ke bank lain" Masukkan Kode Transfer Bank BJB 110 + 10 Digit Nomor Rekening BJB yang dituju Masukkan jumlah yang akan ditransfer dan pilih yang benar Nama, rekening tujuan dan jumlah akan muncul  Jika benar, tekan "Ya" dan pilih "Transfer dari Tabungan" Simpan bukti transfer Transaksi selesai Cara Transfer dari BCA ke B melalui M-Banking Buka aplikasi m-banking di ponsel Anda Pilih m-transfer Pilih transfer  antar bank Masukkan nomor rekening penerima dan pilih BJB Klik daftar Setelah berhasil, kembali ke m-transfer Klik transfer antar bank Pilih nomor rekening yang sudah didaftarkan  Masukkan nominal transfer Pilih kirim dan masukkan nomor PIN Transaksi selesai Biaya Transfer BCA ke BJB Baru-baru ini, pemerintah telah menginstruksikan bank-bank di Indonesia untuk menurunkan biaya transfer menjadi Rp 2.500 pada akhir tahun lalu. Tapi, tentu saja, tidak semua bank menerapkan perintah ini. Hanya 21 bank yang menerapkan aturan ini.  BCA menjadi bagian dari 21 bank tersebut sehingga biaya transfer ke bank lain hanya Rp, 7.500 saja melalui ATM bersama. Sedangkan untuk transaksi lewat m-banking, dikenakan biaya sebesar Rp. 6.500.  Penutup Transfer dari BCA ke BJB ternyata sangat mudah untuk dilakukan, Anda hanya perlu menyertakan kode BJB yaitu 110  saat melakukan pengiriman. Sedangkan untuk kode BJB syariah yaitu 425. Selamat mencoba!

Cara Transfer dari BCA ke BJB Melalui ATM

Untuk transfer uang BCA ke BJB, sudah termasuk transfer antar bank yang memerlukan kode bank agar transfer berhasil. Silakan lihat berikut untuk metode transfer.

  1. Pergi ke ATM BCA terdekat
  2. Masukkan kartu ATM dan PIN
  3. Pilih menu "Transaksi lainnya"
  4. Pilih menu "Transfer"
  5. Pilih menu "Transfer ke bank lain"
  6. Masukkan Kode Transfer Bank BJB 110 + 10 Digit Nomor Rekening BJB yang dituju
  7. Masukkan jumlah yang akan ditransfer dan pilih yang benar
  8. Nama, rekening tujuan dan jumlah akan muncul
  9.  Jika benar, tekan "Ya" dan pilih "Transfer dari Tabungan"
  10. Simpan bukti transfer
  11. Transaksi selesai

Cara Transfer dari BCA ke B melalui M-Banking

  1. Buka aplikasi m-banking di ponsel Anda
  2. Pilih m-transfer
  3. Pilih transfer  antar bank
  4. Masukkan nomor rekening penerima dan pilih BJB
  5. Klik daftar
  6. Setelah berhasil, kembali ke m-transfer
  7. Klik transfer antar bank
  8. Pilih nomor rekening yang sudah didaftarkan 
  9. Masukkan nominal transfer
  10. Pilih kirim dan masukkan nomor PIN
  11. Transaksi selesai

Biaya Transfer BCA ke BJB

Baru-baru ini, pemerintah telah menginstruksikan bank-bank di Indonesia untuk menurunkan biaya transfer menjadi Rp 2.500 pada akhir tahun lalu. Tapi, tentu saja, tidak semua bank menerapkan perintah ini. Hanya 21 bank yang menerapkan aturan ini.

BCA menjadi bagian dari 21 bank tersebut sehingga biaya transfer ke bank lain hanya Rp, 7.500 saja melalui ATM bersama. Sedangkan untuk transaksi lewat m-banking, dikenakan biaya sebesar Rp. 6.500.

Penutup

Transfer dari BCA ke BJB ternyata sangat mudah untuk dilakukan, Anda hanya perlu menyertakan kode BJB yaitu 110  saat melakukan pengiriman. Sedangkan untuk kode BJB syariah yaitu 425. Selamat mencoba!